Selasa, 10 September 2013

SUMMER HOLIDAY


  • SUMMER HOLIDAY



  • Akhirnya matahari yang ditunggu-tunggu hadir juga. Yes, summer has arrived in Birmingham dan akhirnya suhu di sini sampai juga ke titik di atas 20 derajat. Walaupun panasnya Jakarta belum bisa dikalahkan, tapi paling tidak sekarang ini saya sudah tidak perlu memakai baju berlapis-lapis dan sepatu boots seperti saat winter dan spring kemarin.

    Saya kini baru mengerti mengapa banyak orang Western begitu bersemangat setiap summer tiba. Kalian yang di Indonesia mungkin sering mengeluh soal panas (begitu pun saya dulu) tapi memang datangnya matahari di sini itu seperti kedatangan hadiah setelah berbulan-bulan diwarnai dengan udara dingin, angin kencang, dan juga hujan. City center penuh dengan banyak orang yang sedang berjalan-jalan dan taman-taman pun penuh dengan orang-orang yang bermain bola, piknik, barbeque-an, atau hanya sekedar duduk-duduk membaca buku. Pokoknya, memang terlihat sekali suasana liburan pada saat summer ini.

    Liburan summer saya ini pun terhitung sangat lama, saya sudah terbebas dari urusan perkuliahan sejak minggu lalu dan semester saya baru mulai lagi di bulan September. Which means, saya punya waktu kosong selama 4 bulan. Untungnya saya sudah punya beberapa rencana untuk liburan summer kali ini, kalau tidak saya pasti sudah “mati kebosanan” di Birmingham sini. Haha.

    Awal bulan Juni ini saya akan kembali ke tanah air. Saya sudah sangat tidak sabar, karena walaupun baru bulan Maret-April lalu saya pulang, saya sudah kangen lagi dengan keluarga dan teman-teman saya. Namun, sebenarnya kepulangan saya ini (lagi-lagi) adalah untuk urusan kerja. Rencananya nanti akan ada jadwal manggung lagi dan saya juga sedang mempersiapkan sebuah special project bersama papa saya dimana nantinya akan ada meeting-meeting, workshop, dan rekaman. Kemudian, yang menyenangkannya lagi, saya juga akan melakukan shooting TVC di Bangkok pada akhir bulan Juni untuk sebuah produk ternama. Mohon doanya agar semua ini bisa berlangsung dengan lancar.

    Kunjungan saya ke Indonesia saya pada bulan Juni ini tidak akan begitu lama karena saya sudah harus berada di Inggris lagi di bulan Juli. Sudah lama memang saya berkeinginan untuk mengambil summerschool dan kebetulan saya keterima di London School of Economics (LSE), one of my dream universities in London yang tahun lalu saya belum beruntung untuk bisa mengambil undergraduate course di sana. Sekalian untuk menambah credit kuliah, saya yakin pengalaman belajar ini akan membawa banyak sekali manfaat untuk saya. Rencananya nanti saya akan mengambil course Macroeconomics selama kurang lebih 3 minggu.

    Setelah summerschool, kemungkinan keluarga saya akan mengunjungi saya kesini. Namun, hal ini masih belum dapat dipastikan karena papa saya masih harus memastikan jadwal kerjaan dan masih ada pertimbangan-pertimbangan lain mengingat saat itu sedang puasa. Saya juga belum bisa memastikan bahwa saya akan kembali lagi ke Jakarta setelah itu, tapi pastinya saya sudah harus ada di Birmingham lagi di awal bulan September karena rencananya saya akan pindah dari dorm tempat saya tinggal sekarang ke apartment baru. Semester baru saya pun akan mulai di pertengahan September.

    Ya, jadi begitulah kurang lebih rencana liburan summer saya kali ini. Masih ada banyak hal yang belum pasti, tapi saya yakin liburan summer kali ini akan seru dan menyenangkan. Hope you all have a great summer holiday as well!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar