Selasa, 10 September 2013

ONE DIRECTION

  • ONE DIRECTION

  • Beberapa minggu lalu, tepatnya tanggal 26 Okt 2012, saya sempat mewawancarai boyband asal Inggris yang lagi sangat besar namanya, siapa lagi kalau bukan ONE DIRECTION. Sampai sekarang timeline twitter saya masih sering penuh dengan mention-mention dari para directioners yang rata-rata isinya “envyyyy!!!” or “jealousss”. Well, don’t hate me, please! :D Mungkin pengalaman mewawancarai dan bertemu langsung dengan para personel One Direction memang sangat langka, apalagi jika mengingat kepopuleran mereka sekarang ini. But all I can say is that I feel very lucky and honoured to have had the opportunity.
    Kesempatan ini datang dari label saya, Sony Music Indonesia, dan kebetulan 1D pun bernaung di bawah Sony Music UK. Lalu, dalam rangka promosi album terbaru mereka, saya pun diminta menjadi perwakilan dari media Indonesia untuk mewawancarai 1D di London. Tentu, saya tidak menolak dan saya pun memang ingin tau lebih banyak soal boyband yang sekarang lagi sangat mendunia ini.
    Siapa yang tidak kenal dengan 1D? Single dan album mereka telah menjadi nomer satu di berbagai negara di dunia, termasuk Amerika dan pastinya Indonesia. 1D pun sudah seperti menjadi kebanggaan Inggris, hampir di setiap sudut kota ada souvenir 1D. Mereka bisa dibilang menjadi pelopor kebangkitannya era boyband Eropa yang sebelumnya sempat nge-trend di tahun 90-an.
    Sebelum wawancara, pastinya saya sempat melakukan banyak research tentang One Direction. Saya menonton video-video mereka, dari jaman X-factor sampai performances terakhir mereka, dan saya pun mengumpulkan informasi dan bahan tambahan lainnya untuk dijadikan pertanyaan.
    Dan hari H pun tiba. Saya berangkat dari Birmingham naik train menuju London dan sesampainya saya di London, saya pun langsung menuju tempat wawancaranya. Disana saya bertemu dengan rekan-rekan media lainnya, yang mayoritas dari negara Eropa. Indonesia harus bangga, karena yang saya dengar waktu itu, tidak banyak media Asia yang mendapatkan kesempatan wawancara eksklusif ini lho. Jujur, saya sempat gugup, tidak hanya karena akan bertemu secara langsung dengan para personel 1D, tapi juga karena sesungguhnya saya tidak punya banyak pengalaman sebagai host. But then I said to myself, “Yea, this should be fun!” :)


    I have to say the boys were very friendly and, of course, charming. Kelihatan bahwa mereka itu sangat kompak dan bawaannya selalu bercanda dengan satu sama lain. Saya juga sempat bercerita bahwa saya adalah seorang penyanyi dari Indonesia dan sekarang saya sedang kuliah di kota Birmingham. Liam, yang asalnya dari Wolverhampton (dekat sekali dengan Birmingham) pun langsung menanyakan kabar Birmingham. Saya juga sempat menanyakan ke Zayn kenapa ia masih sibuk kerja padahal hari itu adalah hari Idul Adha. Ia pun menjawab sambil tertawa bahwa ia sudah melewatkan Idul Adha tiga kali karena jadwalnya yang padat, padahal yang lain selalu mendapatkan jatah libur panjang saat Natal. Banyak conversation seru selama interview yang cuma berlangsung 15 menit, mostly tentang album baru mereka dan sedikit tentang fashion style mereka. Tapi yang paling membuat saya senang adalah saat saya berhasil membuat mereka ngomong bahasa Indonesia #AKUCINTADIRECTIONERSINDONESIA. Mission accomplished!
    Untuk yang ingin lihat official interview lengkapnya, nanti rencananya akan ditayangkan eksklusif di salah satu channel tv Indo. Saya pasti akan update lagi kapan dan dimananya lewat twitter. Alrite? :)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar